
Masa Pendaftaran TA 2025/2026
Inden
18 November – 30 November 2024
Gelombang 1
01 Desember – 31 Januari 2025
Gelombang 2
01 Februari – 28 Februari 2025
INFORMASI PENDAFTARAN
Waktu Pelaksanaan
Inden
18 November – 30 November 2024
Gelombang 1
1 Desember – 31 Januari 2024
Gelombang 2
1 Februari – 29 Februari 2025
Daftar Ulang
Pembayaran 50 % 1 Minggu setelah pendaftaran dan 50 % H-1 Sebelum Observasi
Observasi
12 April 2025
Pengumuman Hasil Observasi
17 April 2025
Pengumuman Kelas
07 Juli 2025
Syarat Pendaftaran
- Membayar biaya Pendaftaran sebesar Rp. 150.000
- FC Kartu Keluarga
- FC Akta Kelahiran peserta didik
- Pas Foto 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)
- FC KTP Orang tua
- Surat pernyataan keaslian dokumen
- FC Ijazah TK
Alur Pendaftaran
1. Melakukan Pembayaran
Membayar biaya Formulir Pendaftaran sebesar Rp. 150.000 dengan via transfer Bank BSI atas nama SDIT TAHFIDZ BINTANGKU dengan nomor: 1313331314 atau dapat melalukan pembayaran tunai di SDIT tahfidz BintangKU pada jam kerja.
2. Mengisi Formulir Pendaftaran
Login ke website https://sdit-tahfidzbintangku.sch.id/ppdb/ dengan klik pada menu daftar sekarang atau dapat melalui link berikut : https://forms.gle/Lpz3TeKbWhgsYRYi7
3. Upload Berkas
Meng-upload berkas pendaftaran pada link yang tercantum dalam poin ke 2, pengisian berkas pendaftaran bersifat wajib untuk kelengkapan administrasi calon peserta didik
4. Konfirmasi Pendaftaran
Setelah menyelesaikan alur pendaftaran Calon Peserta Didik, dimohon untuk melakukan konfirmasi via WA kepada nomor panitia PPDB, sebagaimana bserikut
Admin PPDB : +62 851-3568-1540
(Konfirmasi tsb bersifat wajib)
Materi Observasi
- Motorik Halus
- Baca, Tulis dan Hitung
- Motorik Kasar
- Tilawah
- Wawancara
Syarat Daftar Ulang
1. Melakukan pembayaran daftar ulang 1 pekan setelah mengisi formulir pendaftaran sebesar 50% di awal dan diselesaikan 1 hari sebelum Observasi.
2. Mengumpulkan Berkas yang di upload pada formulir pendaftaran online yang meliputi:
- FC Kartu Keluarga
FC Akta Kelahiran peserta didik
Pas Foto 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)
FC KTP Orang tua
FC Ijazah TK
Kwitansi Pembayaran daftar ulang / bukti pembayaran transfer
Surat pernyataan keaslian dokumen bermaterai 10.000 (asli)
3. Berkas fisik pada poin 1 & 2 di atas dikumpulkan ke Panitia PPDB SDIT Tahfidz BintangKU di Kantor Skretariat : Jl. Bengawan Solo No. 131 Kel. Sumber Wetan Kec. Kedopok Kota Probolinggo.
4.Melunasi Investasi Pendidikan dan melakukan konfirmasi ke Bagian Keuangan (085799943369)
Informasi Lainnya
1. Pengukuran Seragam
Bagi Calon Peserta Didik Baru akan dilakukan pengukuran seragam tepat pada pelaksanaan Daftar Ulang sebagaimana terjadwal.
2.Pembagian Kelas
Peserta Didik Baru akan mendapatkan pengumuman pembagian kelas selambat-lambatnya 1 Pekan setelah pelaksanaan Observasi.
3. MPLS
Berdasarkan Kalender Akademik yang telah dibuat, SDIT Tahfidz BintangKU akan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2025/2026 pada tanggal 14 Juli 2025. (hal tersebut sewaktu-waktu bisa berubah menyesuaikan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh KEMENDIKBUDRISTEK dan atau Dinas Pendidikan Tingkat Kota)
4. Kelas Akselarasi
Bagi Peserta Didik Baru yang hasil observasinya mendapatkan nilai di bawah rata-rata diwajibkan untuk mengikuti Kelas Akselarasi yang pengumumannya akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman pembagian kelas.