SDIT TAHFIDZ BINTANGKU

Masa Pendaftaran TA 2025/2026

Inden

18 November – 30 November 2024

Gelombang 1

01 Desember – 31 Januari 2025

Gelombang 2

01 Februari – 28 Februari 2025

INFORMASI PENDAFTARAN

Waktu Pelaksanaan

Inden

18 November – 30 November 2024 

Gelombang 1

1 Desember  –  31 Januari 2024

Gelombang 2

1 Februari – 29 Februari 2025

Daftar Ulang

Pembayaran 50 % 1 Minggu setelah pendaftaran dan 50 % H-1 Sebelum Observasi

Observasi

12 April 2025

Pengumuman Hasil Observasi

17 April 2025

Pengumuman Kelas

07 Juli 2025

Syarat Pendaftaran

  • Membayar biaya Pendaftaran sebesar Rp. 150.000
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Akta Kelahiran peserta didik
  • Pas Foto 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)
  • FC KTP Orang tua
  • Surat pernyataan keaslian dokumen
  • FC Ijazah TK

Alur Pendaftaran

1. Melakukan Pembayaran

Membayar biaya Formulir Pendaftaran sebesar Rp. 150.000 dengan via transfer Bank BSI atas nama SDIT TAHFIDZ BINTANGKU dengan nomor:  1313331314 atau dapat melalukan pembayaran tunai di SDIT tahfidz BintangKU pada jam kerja.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Login ke website https://sdit-tahfidzbintangku.sch.id/ppdb/ dengan klik pada menu daftar sekarang  atau dapat melalui link berikut : https://forms.gle/Lpz3TeKbWhgsYRYi7

3. Upload Berkas

Meng-upload berkas pendaftaran pada link yang tercantum dalam  poin ke 2, pengisian berkas pendaftaran bersifat wajib untuk kelengkapan administrasi calon peserta didik

4. Konfirmasi Pendaftaran

Setelah menyelesaikan alur pendaftaran Calon Peserta Didik, dimohon untuk melakukan konfirmasi via WA kepada nomor panitia PPDB, sebagaimana bserikut

Admin PPDB            : +62 851-3568-1540

(Konfirmasi tsb bersifat wajib)

Materi Observasi

  • Motorik Halus 
  • Baca, Tulis dan Hitung
  • Motorik Kasar
  • Tilawah
  • Wawancara

Syarat Daftar Ulang

1. Melakukan pembayaran daftar ulang 1 pekan setelah mengisi formulir pendaftaran sebesar 50% di awal dan diselesaikan 1 hari sebelum Observasi.

2. Mengumpulkan Berkas yang di upload pada formulir pendaftaran online yang meliputi:

  • FC Kartu Keluarga
  • FC Akta Kelahiran peserta didik

  • Pas Foto 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)

  • FC KTP Orang tua

  • FC Ijazah TK

  • Kwitansi Pembayaran daftar ulang / bukti pembayaran transfer

  • Surat pernyataan keaslian dokumen bermaterai 10.000 (asli)

3. Berkas fisik pada poin 1 & 2 di atas dikumpulkan ke Panitia PPDB SDIT Tahfidz BintangKU di Kantor Skretariat : Jl. Bengawan Solo No. 131 Kel. Sumber Wetan Kec. Kedopok Kota Probolinggo.

4.Melunasi Investasi Pendidikan dan melakukan konfirmasi ke Bagian Keuangan (085799943369)

Surat Pernyataan

  1. Unduh surat pernyataan keaslian dokumen untuk melengkapi persyaratan Pendaftaran Peserta Didik Baru 
  2. isi surat pernyataan keaslian dokumen dengan Nama Terang Orangtua / Wali serta di Tanda Tangani dan Bermaterai
Dowload surat pernyataan dibawah ini

Informasi Lainnya

1. Pengukuran Seragam

Bagi Calon Peserta Didik Baru akan dilakukan pengukuran seragam tepat pada pelaksanaan Daftar Ulang sebagaimana terjadwal.

2.Pembagian Kelas

Peserta Didik Baru akan mendapatkan pengumuman pembagian kelas selambat-lambatnya 1 Pekan setelah pelaksanaan Observasi.

3. MPLS

Berdasarkan Kalender Akademik yang telah dibuat, SDIT Tahfidz BintangKU akan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2025/2026 pada tanggal 14 Juli 2025. (hal tersebut sewaktu-waktu bisa berubah menyesuaikan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh KEMENDIKBUDRISTEK dan atau Dinas Pendidikan Tingkat Kota)

4. Kelas Akselarasi

Bagi Peserta Didik Baru yang hasil observasinya mendapatkan nilai di bawah rata-rata diwajibkan untuk mengikuti Kelas Akselarasi yang pengumumannya akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman pembagian kelas.

COUNTDOWN MASA PPDB

Countdown Expired!

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru SDIT Tahfidz BintangKu Tahun Ajaran 2025/2026